Senin, 10 Oktober 2011

Komunitas Biseks



Berbicara tentang sepasang kekasih pasti tidak jauh dari masalah percintaan, mungkin kedengarannya sudah biasa. Tetapi apabila kita mendengar bahkan melihat sepasang kekasih yang tidak wajar. Maksudnya yaitu mereka mencintai apa yang tidak sepantasnya untuk dicintai. Ya, itulah komunitas biseks atau lesbian (suka sesama jenis) wanita.

Mungkin kita berfikir bahwa kehidupan yang tidak wajar itu hanya ada dalam sebuah cerita atau sinetron belaka. Sadar atau tidak, komunitas mereka mungkin saja berada di sekitar kita. Namun banyak orang yang tidak peduli akan hal ini.

Setelah saya amati, ternyata masing-masing dari mereka memiliki berbagai macam alasan mengapa mereka ikut ke dalam komunitas tersebut. ada yang mempunyai alasan karena patah hati bahkan ada pula yang hanya sekedar mencoba-coba.

Saya ingin bercerita sedikit tentang komunitas lesbian yang saya ketahui berdasarkan realita kehidupan di sekitar saya. Waktu sekolah dulu saya mempunyai sahabat yang pernah mengalami cinta terlarang.

Awalnya dia merasakan sakit hati akibat putus cinta, karena dia mengalami depresi dan pada saat itu dia berkenalan dengan seseorang yang tadinya saya anggap laki-laki. Tapi ternyata setelah saya Tanya kepada teman sata dia adalah seorang perempuan. Dari situ dia mulai mencoba masuk ke dalam komunitas tersebut sampai akhirnya dia terjebak dan sulit untuk berubah seperti sedia kala atau menjadi normal kembali.

Namun setelah di berikan pencerahan oleh guru agama di sekolah dan teman-teman akhirnya dia bisa terbebas dari komunitas tersebut.
Saya sempat di jelaskan bahwa di dalam komunitas tersebut terdapat 3 peran yang menjadi anggotanya. Yang biasa disebut sebagai wanitanya adalah ‘fame’. Kemudian untuk laki-lakinya (tetapi perempuan) itu ‘butchi’. Dan yang terakhir, bisa menjadi keduanya sesuai dengan kebutuhannya yaitu ‘andro’. Sedikit banyaknya penjelasan saya barusan mungkin ada kesalahan yang pasti saya mendapatkan informasi tersebut berdasarkan pengalaman pribadi sahabat saya sendiri.

Padahal dalam ajaran agama, suka sesama jenis itu sangat dilarang terutama agama islam. tidak hanya itu, kerugiannya juga bisa kita rasakan dalam tubuh kita sendiri, secara tidak langsung psikologis kita juga terganggu. Oleh sebab itu kita harus berhati-hati dalam bergaul dan harus mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

4 komentar:

  1. anda telah salah dalam menggunakan konsep biseks dan lesbian. dua hal tersebut adalah konsep yang berbeda!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya pernah baca di salah satu artikel biseks itu sama halnya dengan homo
      tp kalau saya salah tolong di benarkan saja

      Hapus
    2. Maaf saya pernah baca di salah satu artikel biseks itu sama halnya dengan homo
      tp kalau saya salah tolong di benarkan saja

      Hapus
    3. Maaf saya pernah baca di salah satu artikel biseks itu sama halnya dengan homo
      tp kalau saya salah tolong di benarkan saja

      Hapus