Senin, 26 Maret 2012

ABOUT OKEZONE

  •          Apa Itu Okezone.com ?
Okezone.com merupakan portal online berita dan hiburan yang berfokus pada pembaca Indonesia baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Berita Okezone.com diupdate selama 24 jam dan mendapatkan kunjungan lebih dari 100 juta pageviews setiap bulannya (Sumber: Google Analytics).
  •                 Sejarah Okezone.com
Okezone.com resmi didirikan pada tanggal 29 Desember 2006 dan merupakan cikal-bakal bisnis online pertama milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC), sebuah perusahan media terintegrasi yang terbesar di Indonesia. MNC juga memiliki dan mengelola bisnis media TV (RCTI, TPI, Global TV), media cetak (Koran Seputar Indonesia, Tabloid Genie, Tabloid Mom & Kiddie, majalah HighEnd, dan Trust), media radio (Trijaya FM, ARH Global, Radio Dangdut TPI, Women Radio), serta sejumlah bisnis media lainnya (mobile VAS, Manajemen artis, rumah produksi film, agen iklan, dll). Sampai dengan bulan Oktober 2008, Okezone.com mendapatkan peringkat ke 24 dari Top 100 website terpopuler di Indonesia (Sumber: Alexa.com), peringkat ini terus naik yang disebabkan semakin banyak pengunjung situs yang mengakses Okezone.com setiap harinya. Selain daripada itu, jumlah pengguna internet yang mencapai 25 juta (Sumber: data APJII per 2005) diperkirakan untuk terus tumbuh dengan signifikan dalam beberapa tahun ke depan.
  •          Apa saja yang disajikan oleh okezone.com ?
Okezone.com memiliki beragam konten dari berita umum, politik, peristiwa, internasional, ekonomi, lifestyle, selebriti, sports, bola, auto, teknologi, dan lainya. Okezone juga merupakan salah satu portal pertama yang memberikan inovasi konten video dan mobile (handphone). Para pembaca kami adalah profesional, karyawan kantor, pengusaha, politisi, pelajar, dan ibu rumah tangga.
Konten berita Okezone.com ditulis secara tajam, singkat, padat, dan dinamis sebagai respons terhadap tuntutan masyarakat yang semakin efisien dalam membaca berita. Selain itu konsep portal berita online juga semakin menjadi pilihan masyarakat karena sifatnya yang up-to-date dan melaporkan kejadian peristiwa secara instant pada saat itu juga sehingga masyarakat tidak perlu menunggu sampai esok harinya untuk membaca berita yang terjadi. Prosedur kami adalah melaporkan setiap kejadian penting paling lambat 20 menit s/d 1 jam dari lokasi kejadian.
  •         Apa kelebihan dari okezone.com
  1. 1.       Interface dari situs ini memudahkan kita untuk mencari berita atau informasi yang kita butuhkan.
  1. 2.        Informasinya terupdate tiap harinya.
  1. 3.       Bahasa yang digunakan dari website ini memudahkan kita untuk dibaca dan dipelajari.

  •         Apa Kekurangan dari okezone.com
  1. 1.    Design yang sangat kaku, tidak fleksibel untuk dilihat dan digunakan.
  1. 2.    Terlalu banyak alternatif situs yang digunakan.
  1. 3.    Visualisasi yang mencolok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar